-->
Advertise 728x90

Sering Nonton TV Sangat Merugikan Kesehatan

Advertise 728x90
Jaga Kesehatan dan Jangan Nonton TV Setiap Hari

Semakin berkembangnya zaman, manusia sangat sulit untuk menghindari dengan berbagai gaya hidup. Dan ternyata gaya hidup ini bisa membahayakan nyawa kita. Jika orang dulu lebih banyak jalan kaki, mengayuh sepeda dan bergerak, orang di masa kini lebih sering duduk diam. Dan tentu hal ini sangat pengaruhi kesehatan kita.

Orang yang sering nonton TV, bahkan saat malam hari ketika istirahat, cenderung memiliki masalah pada pembuluh darah. Bahkan kerusakan pembuluh darah ini terjadi pada mereka yang masih muda dikisaran usia 30 tahunan.

Dilansir Geniusbeauty.com. Para peneliti dari Belanda menemukan bahwa arteri atau pembuluh darah orang yang serong menonton TV ternyata lebih kaku dibandingkan pembuluh darah mereka yang suka olahraga. Hal ini dapat meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular atau penyakit jantung.

Pengukuran ultrasonik kekuatan pembuluh darah dilakukan pada 373 pria dan wanita. Hasilnya, mereka yang nonton TV 20 menit lebih lama memiliki pembuluh darah yang keras. Sedangkan mereka yang suka olahraga memiliki pembuluh darah yang lebih elastis. Intinya, tingkat aktivitas fisik berpengaruh pada elastisitas pembuluh darah.

Para ilmuwan dari University of Maastricht memberi saran agar orang-orang hanya menonton TV atau menggunakan komputer maksimal 2 jam setiap hari. Mereka yang juga harus dilindungi dari bahaya aktivitas pasif adalah anak-anak. Jadi mulailah aktif bergerak agar tubuh Anda lebih sehat dan memiliki pembuluh darah yang juga sehat.
Advertisement
Advertise Responsive

Tulis Komentar
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!