Advertise 728x90

Senyumlah Walau Hidup ini Hanya Sebentar

Advertise 728x90
Tersenyumlah Walau Hidup ini Sudah Tak ada Hari Esok

Pernahkah merasa hidup ini sudah sangat tidak bermakna, dunia semakin menjauh dari diri kita? Pada saat itu pikiran kita hanya tertuju apakah masih ada arti lagi hidup di dunia ini, serasa sudah tidak ada harapan baru lagi untuk esok harinya.

Namun orang bijak berkata, kematian tak perlu diminta atau ditakuti. Suatu hari kematian akan datang dan bukanlah sebagai hal yang perlu kita takutkan dan bukan merupakan hal yang kita rencanakan. Hiduplah yang baik di dunia agar saat kita menutup usia, tiada penyesalan yang kita sisakan.

Fotografer Los Angeles | @ Andrew George

Andrew George akan membawa Anda pada orang-orang yang tepat. Mereka adalah orang-orang yang selalu tersenyum dengan keberanian dalam hidup, meski mereka tahu usia mereka di dunia tidak akan lama lagi.

Fotografer Los Angeles ini membuat kumpulan foto berjudul "Right Before I Die", di mana ia mengumpulkan foto dan pesan kesan pasien rumah sakit yang sedang menikmati hari-hari terakhir mereka.

Fotografer Los Angeles | @ Andrew George

Menghadapi kenyataan bahwa prediksi usia kita tidak akan lama lagi bukan hal yang gampang bagi setiap orang. Ada yang mencoba menerimanya dengan penuh kepasrahan dan keyakinan, ada yang berusaha mengejar target sebelum ia tak punya waktu lagi, ada pula yang berusaha keras menutupi atau menghadapi ketakutannya.

Namun saat membuat foto-foto ini, ada sebuah pelajaran yang didapat George. "Beberapa di antara kita akan diberikan ketabahan untuk melampaui ketakutan tentang kematian dan menghadapi perjalanan misterius di masa depan dengan lebih berani," ujarnya.

Kehidupan dan kematian memang dipandang sebagai dua hal yang berbeda. Namun bagi beberapa orang, mereka telah rela bila memang harus dijemput sebuah akhir, karena bagi mereka akhir itu akan menjadi awal yang baru, indah dan bebas dari rasa sakit.

Fotografer Los Angeles | @ Andrew George

Kami menyusun foto-foto mereka yang tengah menjalani hari-hari terakhirnya dan pesan-pesan mereka dalam galeri kami. Sepelik dan sehambar apapun masa yang sedang Anda jalani, ingatlah untuk tetap hidup dengan baik. Anda masih diberi kesempatan untuk membahagiakan diri atau orang lain.

Kalau Anda masih punya hari esok, maka Anda dipercaya untuk hidup dengan sebaik-baiknya. Memperbaiki kemarin, menghidupkan kini dan menyiapkan esok. Tersenyumlah dan hiduplah, seperti tiada akan ada lagi esok hari.
Advertisement
Advertise Responsive

Tulis Komentar
 
close button
Back to top
Situs ini menggunakan cookies untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs kami Kebijakan Kami
Got It!